Mahasiswi Vs Mahasiswa


Di beberapa kelas yang pernah saya ajar, biasanya ada beberapa mahasiswi (perempuan) yang punya kemampuan coding melebihi mahasiswa (lelaki)….
Saya tau dari mana?

imagesss

Ini strategi saya :

Tugas kelompok di kelas saya biasanya putra dan putri saya pisahkan untuk menghindari hal-hal yang diinginkan para mahasiswa (lelaki) , dan terbukti biasanya minimal ada satu kelompok mahasiswi (perempuan) yang hasil kerjanya melebihi apa yang bisa dibuat mahasiswa (lelaki).

Ketika di kelas atau ketika praktikum di lab biasanya duduk antara laki-laki dan perempuan saya pisahkan untuk lebih bisa memetakan kekuatan dan lagi-lagi, menghindari hal-hal yang diinginkan para mahasiswa (lelaki) untuk bisa berdekatan dengan mahasiswi..
Saya bisa tahu kemampuan mereka saat saya beri beban tugas di kelas, baik berupa live coding, ataupun ketika diskusi, biasanya ada sekelompok mahasiswi (perempuan) yang jawaban atau hasil karyanya lebih memuaskan ketimbang lelaki..

Hmmm, meskipun di dunia Informatika kaum hawa menjadi minoritas, namun tampaknya kemampuan mereka patut untuk diperhitungkan..

Leave a Reply

