Jangan Lupakan Mereka


Jika kita menjadi orang yang sukses saat ini, ingatkah kita bahwa :

Ada guru-guru kita sejak SD, SMP, SMA yang telah membantu berperan dalam mendidik kita, entah seberapa besar perannya namun jangan pernah lupakan jasa beliau semua..

Lalu, ada juga dosen-dosen kita semasa kuliah yang mungkin kita tak menyadari bahwa beliau semua turut berperan dalam apa yang kita raih saat ini..

Jangan pernah lupa, bahwa kita punya sahabat & rekan yang selalu ada menjadi penyemangat kita

dan jangan lewatkan lawan-lawan bersaing kita dalam mencapai prestasi terbaik sejak kita SD, SMP, SMA, hingga di bangku kuliah yang mungkin jika tanpa mereka seakan kita bisa berprestasi dengan tanpa perlawanan..

Pada saat kita telah menjadi orang yang pandai dan lancar membaca Al Qur’an masih ingatkah kita bahwa dibalik bagusnya bacaan Qur’an anda ada orang-orang yang berjasa dalam mengajarkan dan mengenalkan kita pada Al Qur’an.
Mereka adalah guru ngaji kita di masjid, mushola, atau di TPA yang telah mengenalkan kita bagaimana membaca huruf-huruf hijaiyah.

Dan jangan pernah lupa kepada kedua orang tua kita karena beliau telah mengenalkan kita pada agama Islam yang haq ini…

syukur

Kemudian janganlah sekali-kali melupakan jasa kedua orang tua kita yang sejak kecil telah mengurus kita, membiayai hidup kita, menyekolahkan kita, mendidik kita, dan memberikan kasih sayang kepada kita agar kita bisa menjadi orang yang paling bahagia di dunia ini…

Ingatlah wahai saudaraku, semua hal tadi tak akan mungkin ada dan terjadi tanpa adanya izin dan kuasa ALLAH ‘azza wa jalla. Jangan pernah sekali-kali kita melupakan nikmat yang telah ALLAH berikan kepada kita dengan cuma-cuma..

فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s