I’m So Sorry, Buanglah Pacarmu pada Tempatnya!


Suatu hari, tak ada hujan, tak ada angin, tapi ada udara,, hehe. Ada salah seorang teman yang meng-upload foto mesranya dengan teman perempuannya (baca:pacar) di media jejaring sosial. Saya pun berkomentar tentang foto teman saya. Dan karena teman tersebut membalas dengan komentar yang membuat saya agak gimana gitu, akhirnya saya urungkan diri untuk berkomentar dan malah punya ide untuk menulis sesuatu. Nah, beberapa hari kemudian, muncul ide iseng saya di tengah-tengah mengerjakan slide untuk mengajar esok hari.

Kira-kira dialog hasil karangan saya begini :

Sebut saja dia si “Y”.
A : “Wah, mesra banget, cocok beudh”
Y : “Iya dong, kan jodoh”
A : “Kalo udah tau jodoh kenapa nggak langsung nikah aja? Nikah tu enak lho,, nggak enak buat ditunda-tunda,,bikin galau! Hehe”
Y : “Ah, nikah masih nanti, pacaran dulu lah biar saling mengenal plus mau ngumpulin duit dulu buat modal”
A : “Sip deh, kalo mau pacaran dulu. Tapi ada yang kurang”
Y : “Apaan tuh?”
A : “Ngumpulin dosa sekalian sebanyak-banyaknya buat modal juga”
Y : $@^%(*9!?

Mohon maaf sebelumnya, dialog di atas adalah dialog ringan hasil ubahan dan tambahan dialog saya. Namun, dibalik semua itu ada niat baik dari saya, bahwa pacaran hanya akan menumpuk dosa dan semakin membuat hati anda galau. Solusinya apa? NIKAH! Tentu dengan syarat dan ketentuan syar’i yaaaa… Jangan asal nikah, tapi tiada ilmu, tiada bekal, dan tiada modal. Ingat NIKAH itu menenangkan hati anda, menyelamatkan anda, dan membuka pintu rezeki, insya ALLAH…

KESIMPULAN :
Dengan mengucap bismillaah dan demi mengharap ridho ALLAH subhanahu wa ta’ala maka “Buanglah pacar anda pada tempatnya, jelaskan padanya bahwa menikah adalah solusinya!”

4 thoughts on “I’m So Sorry, Buanglah Pacarmu pada Tempatnya!

  1. heheee…..kalo masiii anak muda yang ditanyain tuu @pacarnya sekarang siapa mbak??
    tapiiii berhubung gag punya jadiii byasa waeeee….^_^

Leave a Reply

