Untitled Note…


Wahh, lama nggak nulis nih. Over sibuk kali yaaa….Akhirnya nafsu menulisku tumbuh kembali setelah mengunjungi blog sahabat-sahabatku.. ^^.. http://dienmn.blogspot.com/p/coretan.html dan http://diansigitprastowo.web.id/2011/09/sabtu-malam-dan-mensoal-meng-adzan-i-bayi.dsp…

Syukron buat tulisannya yang telah membuatku menulis lagi…

Kisah bermula pada hari Kamis, 5 Januari 2012. Ujian hari keempat bagiku Analisis Algoritma. Ujian yang bener2 matematis banget ngitung semua. Soalnya sih Cuma dua, tapi anak cucunya itu,, masya ALLAH!!! Dua jam dikerjain aja nggak cukup. Bayangin aja, ngitung pake Gauss-Jordan dengan matriks 6×6..@_@ mana tahan processorku??!!!…

But, dibalik semua itu entah kenapa ujian akhir semester kali ini aku merasa kurang nutrisi semangat. Mungkin, perasaan itu muncul karena padatnya aktivitasku selama ini yang membuat waktu belajarku menjadi jarang. Sudah menjadi adat bagiku sejak S1 dulu bahwa aku selalu mempersiapkan ujianku minimal seminggu sebelum ujian tiba. Tapi entah kenapa ujian kali ini aku masih santai-santai saja dan hanya belajar sekedarnya. Hanya menyiapkan ‘contekan’ atau materi2 aja, maklum hamper semuanya OPEN BOOK, jadi dalam hal ini ‘contekan’ yang kusiapkan dihukumi MUBAH atau bahkan MUAKKAD. hehehe

Mata kuliah yang kuhadapi semester ini bisa dibilang lumayan. Tapi seperti biasa, aku tetap berpikir positif bahwa aku pasti bisa, insya ALLAH melewati semua ujian yang kuhadapi. Dan aku pun selalu bertekad bahwa ‘HARAM’ hukumnya untuk bertemu matakuliah yang sama di semester yang akan datang. Alhamdulillaah, jurus itu cukup manjur karena aku selalu mati-matian berjuang mendapatkan hasil terbaik dalam setiap ujianku. Eittt, dengan cara jujur tentunya, bukan dengan mencontek, membuat ‘kepekan’, ke dukun, atau apalah, na’uzhubillaah. Aku sangat yakin bahwa apa yang dihasilkan dengan cara yang tidak halal maka hasilnya pun tidak berkah, betul tidak?!

Di tengah kurangnya nutrisi semangatku aku pun mencoba mencari pelarian dengan browsing internet. Alhamdulillaah,iseng2 buka webnya http://www.radiomuslim.com yang pas ada kajian Ust. Afifi. Lumayan dapet nutrisi iman, alhamdulillaah. Buat temen2 yang pingin denger kajian2,murottal2 apik silahkan kunjungi situs tadi ya (promosi.com)…

Terus buka2 FB, eh dapet ‘sesuatu’ lagi dari adek2 TIF UIN Jogja, tak kasih linknya ya. Nih http://www.youtube.com/watch?v=42XMe8_dEjQ.

Hmmm, terlepas dari pro kontra film pendek tadi, ada secuil hikmah yang kudapat dari film itu. Yaitu sebuah nilai kejujuran. Segini aja deh, semoga bermanfaat!! Keep semangat ikhlaskan apa yang anda lakukan hanya karena Allah semata bukan karena yang lainnya!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s