Expression of Love


Cinta telah ,merubah segalanya. Dengan cinta, dunia ini menjadi berwarna. Cinta membuat pahit menjadi manis, mengubah buruk menjadi baik, dan bahkan dengan cinta itu pula pertumpahan darah pun terjadi. Cinta terkadang membuat orang menjadi gila. Cinta juga kuya, eh cinta juga bisa membuat orang menjadi mulia. Jika disadari, dunia ini begitu berwarna dengan adanya sebuah kata bernama ‘CINTA’. Di sisi lain, cinta tak ubahnya sebuah kata benda yang bisa menjelma manjadi kata kerja yang bisa mempengaruhi karakter pelakunya. Kehidupan tanpa cinta adalah hampa, kosong, dan tak berwarna, hitam putih alias Rajuu mode on :P.

Sahabat, tahukah kalian apa itu definisi cinta? Menurutku, tak ada definisi baku tentang cinta seperti halnya definisi istilah-istilah asing dalam buku-buku pelajaran sekolah. Dan menurutku pula, cinta terlalu rumit untuk didefinisikan, terlalu luas untuk dibatasi, dan terlampau abstrak untuk dijelaskan. Tak ada orang yang bisa mendefinisikan cinta secara konkret dengan pasti. Karena setiap orang merasakan cinta yang berbeda-beda. Terkadang pula cinta hanya bisa dirasakan tanpa pernah bisa diartikan oleh orang yang sedang dirundung cinta.

Mungkin saat ini, cinta lebih mudah untuk saya definisikan secara sederhana berdasarkan pengamatan saya pribadi. Menurut saya, cinta adalah sebuah anugerah perasaan yang Allah tanamkan pada diri makhluknya untuk bisa diekspresikan oleh para pelakunya (hahaha,, sok puitis). Ya menurut saya cinta adalah sebuah anugerah. Dimana cinta adalah muara dari seluruh ekspresi tindakan makhluk. Kenapa demikian?? Ok, saya buktikan.

Tahukah kalian mengapa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menyebut umatnya sesaat sebelum beliau wafat?? Jawabnya adalah karena beliau sangat mencintai umatnya. Coba kita tengok ibu dan ayah kita. Jika kita mau merenungkan apa yang mereka lakukan setiap hari mencari nafkah, memasak, dsb. Apa alasannya? Mungkin sebagian orang akan menjawab bahwa beliau melakukannya karena cinta. Mmmm,,masih ingatkah kita pada para guru kita yang selalu sabar menghadapi kenakalan, keluguan, dan ketidaktahuan kita? Jawabannya adalah karena cinta. Jika kita telusuri, saat sepasang suami istri mampu mempertahankan keutuhan rumah tangganya hingga kakek nenek; meski mereka berbeda pandangan, berbeda sifat, karakter, namun tetap bisa saling setia karena kesetiaan mereka dibangun atas dasar cinta (so sweet kan??!!).

Hmmmm, begitu indah memang efek positif cinta yang dianugerahkan Allah jika manusia bisa memanage-nya dengan benar. Sahabat, menurutku sebuah perasaan cinta akan melahirkan sebuah harmoni kehidupan yang begitu indah. Dimana cinta yang tertanam kuat dalam dada setiap manusia adalah cinta yang hanya bermuara pada kecintaan karena Allah semata. Tingkatan cinta tingkat tinggi yang bisa membuat nafsu amarah padam, mematikan syahwat-syahwat yang tak bermartabat, dan menghancurkan kecintaan bersifat keduniaan yang hanya sementara. So, mari ekspresikan cinta sewajarnya, pada tempatnya, dan utamakan cinta hanya karena Allah semata….. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s