Hidup dengan Pilihan Janda, eh Pilihan Ganda!!! ^_^


Dunia ini penuh dengan berbagai macam pilihan. Terkadang kita sendiri dibuat bingung, bimbang, ragu, tak yakin, atau apalah hal-hal semacamnya yang membuat kita tidak merasa nyaman dengan sajian opsi di hadapan kita. Terlalu sulit memang ketika berbagai macam pilihan kita hadapi dimana ketika kita memilih salah satu maka akan mengorbankan sesuati yang lain.

Sejak kecil kita sudah dihadapkan dengan berbagai bentuk macam pilihan hidup. Kehidupan ini taka akan pernah lepas dari yang namanya memilih. Kita tentu sudah sangat terbiasa dengan berbagai macam bentuk pilihan, ya kan? Sejak SD sampai masuk perguruan tinggi kita hampir selalu dihadapkan berbagai macam soal ujian dalam bentuk pilihan janda ,, eh pilihan ganda! Nah, dari situlah aku sedikit berkesimpulan bahwa hidup kita ini tersusun dari berbagai macam bentuk pilihan. Mulai dari memilih teman, sekolah, pekerjaan, sampai memilih jodoh..^_^… Berbagai macam pilihan hidup adalah bumbu terindah yang selalu menyedapkan bagian perjalanan hidup kita. Sebagai manusia, pasti kita pernah merasa salah jalan, salah pilih, atau yang lebih untung adalah merasa memilih hal yang tepat.

Ok lah, lupakan segala kepenatan bagi yang sedang merasa salah pilih. Untuk yang sudah merasa memilih dengan tepat jalani pilihan kita sebaik mungkin. Untuk keduanya jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur karena apa yang ada pada kita saat ini pastilah pilihan itu adalah yang terbaik dari Allah.

Hmmm, terlepas dari semua itu sebenarnya sebagai manusia kita mesti menerima terhadap apa yang sudah menjadi takdir kita. Namun, jangan pernah lupakan yang namanya usaha dalam memilih jalan hidup. Ingat, Allah akan memberikan kita sesuai dengan apa yang kita usahakan. Seperti dalam pepatah Arab “Al ajru bi qodri ta’ab” yang terjemahannya bisa berarti balasan itu tergantung dari tingkat kepayahan. Nah, berangkat dari situlah kita sebagai manusia sudah semestinya selalu berusaha keras untuk memilih pilihan hidup yang terbaik agar Allah memberikan pula pilihan terbaik untuk kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s