Andai Aku Jadi Ibu


Andai aku menjadi ibu, mungkin aku tak kuat menahan segenap beban berat saat mengandung bayiku
Andai aku menjadi ibu, aku tak akan pernah bisa membayangkan betapa sakitnya saat melahirkan anak-anakku
Andai aku menjadi ibu, aku tak akan pernah rela membiarkan anakku sakit, kehausan, dan membiarkannya mati kelaparan
Andai aku menjadi ibu, aku mungkin tak akan pernah bisa tegar dan kuat menahan kemarahan anak-anakku yang ditujukan kepadaku
Andai aku menjadi ibu, aku tak akan pernah bisa sesabar ibu saat melihat anakku selalu menangis dan rewel di malam hari
Andai aku menjadi ibu, aku pasti senang saat anakku bisa berprestasi di sekolah, dan bisa mengenyam hingga pendidikan yang tertinggi
Andai aku menjadi ibu, aku tak bisa membayangkan jika aku harus mengurus segala sesuatu dari A-Z tentang keperluan rumah tangga
Andai aku menjadi ibu, aku bisa merasakan betapa sepinya saat aku ditinggal anakku menikah nanti
Andai aku menjadi ibu, aku akan tersenyum bahagia jika anakku mendapatkan jodoh yang shalihah yang bisa mencintai ibu dan keluarganya
Andai aku menjadi ibu, mungkin aku tak akan rela jika melihat anakku harus bersusah payah dalam menjalani hidupnya
Ibu,, mungkin aku tak akan pernah bisa membalas segala kebaikan, ketulusan cinta, pengertian, dan segala pengorbananmu.Tak ada yang bisa menggantikan ibu di sisiku, ibu aku cinta padamu..
Meski aku jauh darimu, tapi di hatiku selalu ada ibu.. Kusebut nama ibu dalam setiap doaku agar ibu bahagia selalu..

Leave a Reply

