Beramal Shalih Yuk!!!


Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, ia berkata : “Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam : ‘Setiap anggota badan manusia diwajibkan bershadaqah setiap hari selama matahari masih terbit. Kamu mendamaikan antara dua orang (yang berselisih) adalah shadaqah, kamu menolong seseorang naik ke atas kendaraannya atau mengangkat barang-barangnya ke atas kendaraannya adalah shadaqah, berkata yang baik itu adalah shadaqah, setiap langkah berjalan untuk shalat adalah shadaqah, dan menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah shadaqah ”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Pada Hadits lain riwayat Muslim disebutkan :
“Setiap anggota badan dari seseorang di antara kamu dapat berbuat shadaqah. Setiap tasbih adalah shadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap tahlil adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah, amar ma’ruf adalah shadaqah, tetapi semuanya itu bisa dicukupkan dengan (melakukan) dua raka’at shalat Dhuha”.

Sebagai seorang muslim kita tentu tak akan pernah bisa lepas dari yang namanya amal shalih. Amal shalih merupakan amal kebaikan yang selayaknya menjadi bekal kita di hari akhir nanti tatkala tak ada seorang pun menjadi pembela kita dihadapan Allah di hari kebangkitan. Tak sepantasnya kita meremehkan amal shalih yang kita lakukan walaupun tampaknya tak begitu berharga di mata kebanyakan manusia namun amalan tersebut sesungguhnya sangat berharga dihadapan Allah.

Kedua hadits di atas sudah sepantasnya untuk kita kaji dan kita amalkan sehingga kita sebagai manusia selalu termotivasi dalam melaksanakan kebaikan. Sungguh, Allah Dzat Yang Maha Pemurah kapada para hambanya. Sangat banyak bentuk amal shalih yang bisa dilakukan bagi kita di setiap harinya. Sesibuk apapun kita, sepadat apapun jadwal kegiatan kita, dan selonggar apapun kita pasti bisa melakukan amalan-amalan syar’i yang telah disebutkan di atas yaitu shalat dhuha. Just 2 rakaat friend!!! Mudah, cepat, singkat, dan sederhana, ….tapi manfaatnya, luarrrrr biasa!!! Selamat mencoba!!!
SEMANGAT FRIEND!!!!! ^_^

Advertisements

One thought on “Beramal Shalih Yuk!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s