Cinta yang Tak Tergantikan


Friend,, lewat tulisan ini, aku mengajak kita semua untuk kembali merenung tentang cinta. Cinta tak tergantikan dari orang-orang yang sangat luar biasa perannya dalam kehidupan kita. Cinta tak tergantikan yang selalu mengalir deras hingga ujung nadi, mengisi semangat batin kita dalam berjuang, dan menyentuh hati kita saat hening menyapa. Dua buah cinta yang tak tergantikan dan sungguh luar biasa dampaknya dalam perjalanan hidup kita.

Cinta tak tergantikan yang pertama adalah Cinta tak tergantikan dari seorang ibu,, yang selalu berharap penuh untuk bisa membesarkan putra-putranya. Yang selalu berjuang mati-matian untuk dapat mempertahankan hidup anaknya, meski terkadang sang anak bersikap sebaliknya. Sadarkah kalian, bahwa sewaktu sang anak masih kecil sang ibu rela begadang untuk menemani sang anak saat sakit??! Namun, banyak diantara manusia yang tak tahu balas budi dan mengharapkan kematian ibunya saat sang ibu sakit di hari tua… Bibir sang ibu tiada pernah berhenti untuk mendoakan kebaikan bagi putranya, tetapi putranya tak pernah sedikitpun mendoakannya… Na’uzhubilllah. Dan masih banyak lagi kebaikan dari seorang ibu yang tak akan pernah terbalaskan meski sang anak berbuat sejuta kebaikan untuk ibunya..

Cinta kedua Cinta tak tergantikan milik seorang ayah,, yang tiada henti bekerja, memeras keringat, membanting tulang hanya demi mendapatkan sesuap nasi untuk hidup anak-anaknya. Namun apa yang bisa dilakukan anak untuk bisa membuat ayahnya tersenyum. Sudahkah kita bisa membuatnya bangga pada diri kita,, dengan prestasi kita, dengan bakti kita, dengan segala kelembutan tutur kata kita… Jangan pernah lidah ini berani memakinya, membentaknya, atau bahkan mencelanya. Karena ayah adalah penopang hidup kita atas izin Allah… Sudahkan kita bisa membayar jerih payahnya??!!

Dua buah cinta luar biasa yang terkadang kita terlupa untuk mensyukurinya. Friend, mungkin saat sebagian dari kita jatuh cinta pada lawan jenis, sometimes kita sering mengesampingkan cinta yang sebenarnya lebih penting. Cinta kepada Allah dan Rasul-Nya tentunya, juga cinta kepada kedua orang tua kita. Kita terkadang lebih mementingkan kepentingan orang yang sedang kita sukai saat kita kasmaran,, bener kan ya??!! Ketimbang mementingkan cinta Allah, Rasul-Nya, dan kedua orang tua. Friend, beristighfarlah, karena sesungguhnya ada yang lebih utama dan lebih berhak untuk kita cintai lebih dari itu.

Friend, merenunglah sejenak dengan apa yang telah dilakukan kedua orang tua kita selama ini. Sudah seharusnya dan wajib bagi kita untuk selalu bersyukur dan selalu berbuat yang terbaik untuk keduanya. Friend, ingatlah bahwa sebesar apapun kebaikan kita buat kedua orang tua kita yakinlah bahwa cinta mereka TAK TERGANTIKAN!!! So,,, let’s birrul walidain…

Baca juga : Note dari sahabat Nuur Dien yang mantab abis dan note dari sahabat Zahra yang oke punya Syukron.. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s