What a Beautiful Night!!


Malam Jumat, aku dan beberapa orang temanku keluar dari kamar kos. Kutatap langit malam yang sungguh mempesona. Langit pekat berubah jadi bercahaya karena bulan sedang purnama. Bintang-bintang pun tersenyum manebarkan aura keheningan malam dengan kerlipan cahayanya. Tampak oleh kami cahaya pantulan dari sang purnama melingkar mengelilingi kami dengan eloknya.

Aku pun bertanya-tanya pada diriku sendiri, mengapa Allah menciptakan semua ini untuk manusia. Sungguh, aku sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati keindahan dunia ini. Aku bersyukur meski aku harus menggunakan alat bantu (baca:kacamata) untuk menikmati pesona alam semesta yang Allah ciptakan. Hanya ada decak kagum dan tasbih yang terucap dari bibir ketika aku memandang langit pada malam itu.

Subhanallah,, betapa indahnya dunia. Sungguh luar biasa lukisan langit malam dari Sang Pencipta, Allah ‘azza wa jalla. Tak habis pikir aku merenung, memikirkan dahsyatnya dunia seraya terkagum akan Maha Karya yang sungguh sempurna. Tidakkah, kalian berfikir wahai sahabatku? Untuk apa Allah meciptakan langit, bumi, dan apa yang ada di jagad raya ini? Allah ‘azza wa jalla berfirman dalam QS Al Baqarah ayat 164 :

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. “

Dari ayat di atas, sangat jelas untuk apa tujuan Allah menciptakan langit, bumi, dan segalanya adalah sebagai bukti tentang eksistensi Allah, keesaan Allah sebagai Rab semesta alam, dan keagungan Allah sebagai satu-satunya Rabb yang haq disembah. Sudah selayaknya kita manusia untuk selalu bertafakur, memikirkan penciptaan alam ini karena dengan bertafakur kita akan semakin tahu tentang keesaan dan keagungan Allah. Sudah sepantasnya kita senantiasa bersyukur, bertasbih, bertahmid, dan bertakbir atas segala yang Allah berikan untuk kita. Tak seharusnya kita lalai untuk mengingatNya meski hanya sedetik pun karena itu adalah sebuah kecelakaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s