Sahabatku . . .


Ba’da maghrib,,,, tiba-tiba HP berdering kulihat nama salah seorang sahabat lama di layar HP ku. Subhanallah, akhirnya kerinduan pun tumpah meski hanya lewat media HP. Sahabat lama sewaktu SMA dulu, teman suka dan duka dalam dunia dakwah. Dialah ikhwan sekaligus ikhwah yang sedikit banyak telah mengarahkanku untuk bisa jadi lebih baik. Eiitttt,, azan isya’, lanjutkan habis isya’ ya ngobrolnya, sholat dulu. Akhirnya, setelah sholat isya’ pun pembicaraan berlanjut ia pun bercerita tentang kondisinya sekarang begitu pula sebaliknya aku pun bercerita tentang keadaanku sekarang. Alhamdulillah, bisa dibilang hidupnya semakin mapan. Maklumlah, ia kuliah di salah satu perguruan tinggi yang berikatan dinas jadi enak deh, jadi setelah lulus langsung bisa kerja,, syukur lah.

Tak terasa, dua jam sudah kita mengobrol lewat HP, meski jauh aku di Jogja dan dia di Makasar tapi hati terasa dekat. Kedekatan hati karena sesungguhnya kami adalah saudara kandung dalam keimanan yang sama-sama dilahirkan untuk mengemban amanah Allah di muka bumi ini. Banyak pengalaman dan pesan yang aku bisa dapat darinya. Tentang kehidupan, pekerjaan, manajemen waktu, tak ketinggalan tentang JODOH dan CINTA tentunya — uhuyyy,, prikitiwww –.. :P. Muncul pertanyaan,”Kapan Nikah???” hahaha… Sabar aja lah,,, yang penting memperbaiki diri dulu supaya dapat yang baik pula. Bener kan??? Aku sangat bersyukur memiliki sahabat yang selalu mengingatkanku padaNya, selalu memberikan pesan-pesan moral sehingga aku selalu sadar diri.
Ya Rabb, semoga persahabatan ini tak akan pernah sirna, meski raga tak bersua, meski jarak memisahkan kita, tapi hati selalu bersua meski hanya dalam doa. Amin Ya Rabb!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s