Indahnya Bersyukur . . .


Tiba-tiba jadi inget ayat di Surat Ibrahim : 7 yang artinya :
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Alhamdulillah Ya Rabb… Engkau masih memberikan padaku kesempatan untuk menghirup segarnya udara pagi, melihat indahnya langit subuh dengan hiasan gugusan bintang diantara awan yang mengerumuni indahnya bulan purnama, sunyi sepi, hanya suara hiruk pikuk azan subuh saja, subhanallah wal hamdulillah wallahu akbar!!!

Syukur itu, terkadang mudah diucapkan tapi terkadang sulit untuk direalisasikan. Memang untuk bisa menjadi orang yang senantiasa bisa bersyukur itu butuh suatu pembiasaan dan proses. Banyak diantara kita syukur itu hanya disimbolkan dengan ucapan tahmid. Tapi sebenarnya itu tak salah juga karena memang salah satu cara bersyukur adalah dengan mengucap tahmid. Syukur secara lebih luas tak hanya bisa kita amalkan dengan ucapan tahmid saja tapi juga bisa direalisasikan dengan selalu qanaah serta menerima pemberian nikmat Allah kepada kita.

Bersyukur adalah sebaik-baik jalan kehidupan bagi orang-orang yang berbahagia. Tidaklah mereka menaiki tangga kedudukan yang tertinggi, melainkan berkat syukur mereka. Karena man itu terdiri dari dua bagian yaitu bersyukur dan bersabar. Bersyukur merupakan suatu keharusan bagi orang yang mengharapkan kebaikan bagi dirinya serta memprioritaskan keselamatan dan kebahagiaannya (Muhammad bin Shalih Al Munajjid-Silsilatul A’malil Qulub).

Sudah sepantasnya kita sebagai muslim untuk selalu bersyukur terhadap kenikmatan-kenikmatan yang Allah berikan karena saking banyaknya nikmat yang tak terhingga yang kita terima. Salah satu bentuk syukur yang sering kita temui adalah bentuk ucapan terima kasih. Sederhana memang tampaknya, namun ucapan terima kasih itu merupakan salah satu bentuk syukur yang sangat luar biasa. Ucapan terimakasih yang ringan itu terkadang bisa menjelma menjadi kekuatan yang luar biasa bagi si penerima ucapan atas bantuannya kepada kita karena ia merasa telah dihargai. Dengan begitu kita juga telah bersyukur kepada Allah lantaran bantuan yang datang itu juga atas izin dariNya.

Sahabat, marilah kita memulai untuk senantiasa bersyukur karena syukur itu akan berbuah surga. Terkadang efeknya tak bisa dinikmati saat ini juga, namun janji Allah itu pasti dan Allah tak kan pernah menyelisihi janjiNya.
Ya Rabb aku bersyukur padaMu, atas nikmat-nikmat ini. Aku bersyukur ada keluarga yang selalu menjadi penyemangat bagiku, ada sahabat yang selalu mengingatkanku padaMu, ada lingkungan yang selalu mendukungku untuk taat padaMu.
Fathan El ‘Arifin – 02 April — 2010

Advertisements

2 thoughts on “Indahnya Bersyukur . . .

  1. yups,, tambahan :jangan lupa bersyukur dengan hati dan amalan ,, 😀

    “nikmat Yang sering dilupakan sama manusia,”
    1. Kesehatan
    2. Waktu luang…

    Astaghfirullah, …… semoga kita bisa lebih mensyukuri waktu luang dan kesehatan kita.
    Sulit tapi Mungkin…….

  2. insya Allah dengan bersyukur nikmat kita semakin di tambah,,,

    oia han, themes mu bagus uga, tapi tanggalnya yang menjorok keluar, keyen,,, bawanya wordpress nya kah??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s