Akhirnya.. Kutemukan kembali …


Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun aku mulai menemukan lingkungan, sahabat, teman, dan sedikit bagian dari jiwaku yang pernah hilang. Flash back kembali ke tahun 2003, ketika pada saat itu aku mulai sedikit menemukian dunia baruku. Dunia dimana aku mulai mengenal yang namanya Islam sebagai benar-benar diin al haq. Meskipun aku hidup di lingkungan pesantren sejak kecil, tapi aku bukanlah orang yang banyak mengerti tentang Islam yang haq pada waktu itu. Amalan-amalan yang aku lakukan hanyalah sebatas rutinitas paksaan dari orang tua dan lingkunganku. Tapi, aku bersyukur, dengan kehidupanku waktu itu. Senakal-nakalnya aku masih juga kok inget sholat sama ngaji –alhamdulillah–.

Dan akhirnya, tibalah aku lulus SMP lalu aku pun diterima di sekolah yang aku idam-idamkan yaitu SMA 1 Yogyakarta. Di sekolah itulah, aku mulai mengenal yang namanya atmosfer persahabatan, atmosfer belajar, atmosfer Islam yang wuiiiiihhh beda banget deh ama sekolah lainnya, dan tak ketinggalan atmosfer cinta –prikitiww–.

Tiga tahun sudah aku hidup di SMA 1 Jogja, akhirnya dengan berat hati aku harus pergi meninggalkannya. Namun, aku bahagia karena di situlah aku banyak menemukan perubahan positif pada diriku. Tibalah saatnya untuk berkuliah di universitas. UM UGM, UM STAN, UM STIS, UM UIN JOGJA, SPMB aku coba semua. Dan akhirnya atas izin dari ALLah aku diterima di Pend. Matematika UNY dan T.Informatika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tak pernah terbayang dalam pikiranku bahwa dulu aku bisa bertahan kuliah di UIN. Banyak teman-teman tak percaya, bahkan merasa aneh ketika tahu aku kuliah di UIN, Bahkan ada yang pernah nyeletuk, “Dari Teladan kok ke UIN? Gak salah tuh?” Tapi biarlah apa kata mereka. Aku bersyukur bisa kuliah di tempat itu. Meski pada awalnya aku merasa minder, gak peDe, dan gak begitu yakin karena aku telah kehilangan komunitas yang bisa memberikanku motivasi dan semangat hidup ke arah yang lebih baik. Sejalan dengan waktu yang terus berputar, akhirnya sampailah aku di tingkat ke 4. Aku mulai merasakan kembali atmosfer cinta, persahabatan, semangat ber-islam, dan masih banyak lagi hal yang semakin membuatku yakin bahwa Allah telah memilihkan jalan yang terbaik buatku. Aku bersyukur pada seseorang yang kini telah tiada (semoga Allah merahmatinya) yang dulu selalu memotivasiku untuk belajar dan membesarkan hatiku saat awal kuliahku di UIN.

Terakhir, aku semoga tulisan ini bermanfaat bagiku dan semua pembacanya. Ingatlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kita, meski terkadang kita tak sadar bahwa itulah yang terbaik bagi kita. SEMANGAT KAWAN!!!! @_f

One thought on “Akhirnya.. Kutemukan kembali …

  1. فَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا

    karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak. (annissa :19)…

    meskipun di Al-Qur’an ayat itu dalam konteks pasangan hidup….

    //Kalau Comment ini salah mohon gak usah disetujui 😀

Leave a Reply

